Blogger news

~~~~~Blog Ini Merupakan Karya Dari Salah Satu Siswa TKJ SMK MUHAMMADIYAH 1 PRAMBANAN~~~~~

Sabtu, 05 Mei 2012

INTERFACE HARDDISK

1. Adanced Technology Attachment (ATA)
Merupakan spesifikasi untuk IDE drive yang menghubungkan antara motherboard (yang memiliki interface ATA/IDE konvensial) dengan harddisk drive (HDD) dan/atau CDROM, DVDROM, tape drive, atau sejenisnya.
Cth: Biasanya menggunakan kabel konektor 40 pin. Beberapa jenis ATA antara lain: ATA-2, ATA-3, Ultra ATA, ATA/33, ATA/66, ATA/100, ATA/133.


2. Fibre Channel, atau FC, adalah gigabit berkecepatan teknologi jaringan terutama digunakan untuk penyimpanan networkingibre Channel adalah standar dalam Komite Teknis T11 Komite Internasional untuk Standar Teknologi Informasi (INCITS), sebuah American National Standards Institute (ANSI)-terakreditasi standar komite .
Cth:
o N_port adalah port pada node) digunakan dengan baik FC-P2P atau FC-SW topologi. Juga dikenal sebagai port node.
o NL_port adalah port pada node digunakan dengan FC-AL topologi. Juga dikenal sebagai port loop Node.
o F_port adalah port pada switch yang terhubung ke node point-to-point (yaitu terhubung ke sebuah N_port). Juga dikenal sebagai port kain. F_port Sebuah lingkaran tidak mampu.
o FL_port adalah port pada switch yang terhubung ke FC-AL lingkaran (yaitu untuk NL_ports). Juga dikenal sebagai port kain loop.
o E_port adalah hubungan antara dua switch serat saluran. Juga dikenal sebagai port Ekspansi. Ketika E_ports antara dua switch membentuk link, yang memiliki pranala disebut sebagai link antar-switch (ISL).
o D_port adalah port diagnostik, digunakan hanya untuk tujuan menjalankan link-tingkat diagnostik antara dua switch dan untuk mengisolasi kesalahan link level di pelabuhan, di SFP, atau dalam kabel.
o EX_port adalah hubungan antara router fibre serta switch fibre. Di sisi switch tersebut terlihat seperti E_port normal, tapi di sisi router itu adalah sebuah EX_port.
o TE_port * tambahan Cisco untuk Fibre Channel, sekarang diadopsi sebagai standar. Ini adalah ISL diperpanjang atau EISL. TE_port ini menyediakan tidak hanya berfungsi E_port standar tapi memungkinkan untuk routing VSANs beberapa (SAN virtual). Ini dilakukan dengan memodifikasi Channel Serat bingkai standar (vsan penandaan) pada masuknya / jalan keluar dari lingkungan VSAN. Juga dikenal sebagai Trunking E_port.

3. SCSI (Small Computer System Interface) adalah jenis interface yang digunakan untuk komponen komputer seperti hard drive, drive optik, scanner dan drive tape

a. HDD SCSI
SCSI ( Small Computer System Interface ) dibaca skasi awalnya bernama SASI ( Shugart Associate System Interface ).
b. Ultra-2 SCSI
Versi ini diluncurkan pada tahun 1997 dengan fitur LVD ( Low Voltage Differential ) dan stabil.
a. Ultra-3 SCSI
Pada versi ini menambahkan fitur CRC (Cylic Redudancy Check) error checking. Ultra-3 disebut juga Ultra-160 karena kecepatan Ultra-3 memang 160 MB/detik.

Tidak ada komentar: